Selasa, 01 Maret 2011

Biografi al-Ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat (Bagian II)

Adapun nama dari guru beliau al ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat hafizhahullah adalah seperti nama salah seorang imam kita pembela sunnah yang sangat kita cintai yaitu al Imam as Syafi’i rahimahullahu ta’ala yang nama beliau adalah Muhammad bin Idris, “ya” guru beliau bernama Muhammad bin Idris rahimahullah seorang yang pakar dalam ilmu tafsir di negri kita ini. 

Sebenarnya tulisan ana bukanlah dalam rangka untuk membuat biografi beliau al ustadz dalam pengertian sebagaimana para penulis buku-buku atau karangan-karangan mengenai biografi dari seorang ulama, sehingga dijelaskanlah secara rinci yang berkaitan dengan ulama tersebut.

Akan tetapi tulisan ana tersebut sebagaimana diawal-awal tulisan ana, hanyalah ingin memberikan sebuah ibrah mengenai seorang guru yang telah mengajarkan kita kaum muslimin di negri ini secara umum tentang manhaj salafus shalih dan secara khusus ilmu-ilmu islam, terlebih lagi ilmu hadits yang beliau sangat berdalam-dalam disana.

Dan sekaligus memberikan bayan kepada sebagian ikhwan kita kaum muslimin atas apa-apa yang telah tersalah dari mereka mengenai informasi tentang beliau, dan kesalahan ini tersebar oleh dan atas mereka.

Maka jika antum ingin bersabar wahai saudara-saudaraku tunggulah lembaran kosong ini untuk kembali tergores dengan penaku tentang beliau hafizhahullah sebagai ibrah bagi kita, insya Allahu ta’ala…

Judul asli: Guru Ustadz Abdul Hakim Abdat
Sumber:

1. http://inilahfakta.wordpress.com/2011/02/02/guru-ustadz-abdul-hakim-abdat/#more-977
2. http://kitabdanherbal.blogspot.com/2011/02/biografi-al-ustadz-abdul-hakim-bin-amir_08.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan saran dan kritiknya