Minggu, 01 November 2009


إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نًََحْمَدُهُ وَنًَسْتًَعِيْنُهُ وَنًَسْتَغْفِرُهْ وَنًَعُوذً ِبِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ. أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ الله وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ
فَإِنَّ خَيْرَ الْحَدِيثِ كِتَابُ اللهَ، وَخَيْرَ الهَدْيِ هَدْيُ مُحَمَّدٍ صَلَّى الله عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَشَرَّ الأُمُورِ مُحْدَثَاتُهَا وَكُلَّ مُحْدَثَةٍ ِبِِِِدْعَةٌ وَكُلَّ بِدْعَةٍ ضَلاَلَةٌ وَكُلَّ ضَلاَلَةٍ فِي النَّارِ.
Latar Belakang 
ahlussunnah-batang.blogspot.com merupakan sebuah blog yang dikelola oleh seorang pemuda muslim yang berdomisili di Batang, sebuah kabupaten di Jawa Tengah. Latar belakang berdirinya blog ini adalah adanya keprihatinan dari admin akan minimnya informasi dakwah salafiyyah di daerah-daerah kecil terutama Batang. Admin masih ingat betul, sekitar tahun 2009, ketika admin kembali pulang ke Batang setelah menyelesaikan studi S1 di Surakarta. Kemudian admin berusaha mencari informasi tempat kajian salafiyyah di Batang melalui internet dan tidak mendapatkan hasil. Alhamdulillah, setelah pencarian sekian lama akhirnya admin menemukan informasi kajian salafiyyah di Pekalongan (sebelah barat Batang), yakni di Masjid Umar Bin Khottob, Krapyak Lor, yang pada waktu itu di kelola oleh Ustadz Ahmad Taufiq al Garuty -rohimahulloh-. 

Tujuan
Tujuan dibuatnya blog ini yakni untuk menyebarkan informasi berkaitan dengan dakwah salafiyyah di Kota Batang dan Pekalongan. Semoga Alloh senantiasa memberikan taufik dan hidayah-Nya kepada kita.

Tentang Admin
Kemudian, admin disini tidaklah terikat dengan yayasan ataupun organisasi tertentu. Adapun dalam masalah manhaj, maka admin bercita-cita dan berusaha ber-manhaj ahlus sunnah wal jamaah, dan belajar (baca_mengaji) kepada ustadz-ustadz bermanhaj salaf baik yang berasal dari Kota Pekalongan (Batang tidak ada kajian setelah Ustadz pengajar berangkat ke Yaman) ataupun ustadz-ustadz dari luar kota. Lebih lanjut, admin tidak memasukkan diri ke dalam permasalahan fitnah di kalangan salafiyyin, baik fitnah tahdir, fitnah yayasan ataupun fitnah-fitnah yang lain. Admin mengambil ilmu dari mana saja, selama pemberi ilmu tersebut tsiqoh dan ilmu yang diajarkan adalah ilmu yang shohihah, sebagaimana perkataan yang mashyur dinisbatkan kepada Sahabat Ali bin Abi Thalib "kenalilah kebenaran, niscaya engkau akan mengetahui siapa (orang) yang berdiri di atas kebenaran". 


Aktivitas Admin
Admin saat ini hanyalah seorang blogger yang berusaha hunting info-info bermanfaat bagi dakwah Islamiyyah, ahlussunnah wal jamaah, di Batang dan Pekalongan.


Kontributor
Dalam menjalankan perannya sebagai pengelola blog, admin dibantu oleh sejumlah kontributor berita untuk wilayah Pekalongan dan sekitarnya sebagai berikut :
1. Kontributor Wilayah Batang oleh A Akh Mukti
2. Kontributor Wilayah Kodya Pekalongan oleh Al Akh Triyono, S.E
3. Kontributor Wilayah Kab Pekalongan oleh Ustadz Abu Ula, S.H


Penutup dan Nasehat
Sebagai penutup, admin menasehatkan kepada diri pribadi dan antum sekalian, belajarlah (baca_mengaji) dengan tekun tentang permasalahan agama ini, karena agama ini sangatlah luas, tidak akan cukup usia kita jikalau kita kerahkan untuk menuntut ilmu agama. Belajarlah pokok-pokok agama ini, terutama aqidah yang lurus. Dan jangan lupa untuk bersemangat mempelajari Bahasa Arab, karena ia adalah ilmu alat, dengan menguasainya maka terbuka pintu-pintu ilmu yang lain. Jauhilah permasalahan fitnah di kalangan salafiyyin, jangan engkau habiskan umurmu di dalam fitnah ini. 

Terakhir, doakanlah admin blog ini, ibu bapak-nya dan keluarga-nya, serta seluruh kaum muslimin, semoga kita selalu dalam perlindungan Alloh ta'ala.


Akhukum fillah
Abu Abdillah Gilang Aqrizal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan saran dan kritiknya