Minggu, 27 Juli 2014

Informasi Tempat Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri 1435 H di Pekalongan dan sekitarnya


PEKALONGAN (ahlussunnah-batang.blogspot.com) - Beberapa hari yang lalu, ditengah pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1435 H, salah seorang ikhwan salafi asal Sragi memberitahuan kepada kami tentang pelaksanaan shalat Idul Fitri 1435 H di daerahnya yang rencananya akan menghadirkan seorang mahasiswa Universitas Al Azhar Mesir sebagai imam dan khatib. Mahasiswa Al Azhar asal Sragi ini, kebetulan sedang pulang kampung ke Indonesia sembari melaksanakan tugas mulia yakni road show penggalangan dana di berbagai kota untuk menghimpun donasi bagi saudara-saudara kita, kaum muslimin, di Gaza yang saat ini tengah dibombardir oleh militer Israel. Sambil menyelam minum air, mumpung kembali ke tanah air, beliau menyempatkan singgah di kota kelahirannya sekaligus di dapuk sebagai imam dan khatib shalat id nanti. 

Berawal dari informasi di daerah Sragi ini, kami kemudian menghimpun sejumlah informasi tentang penyelenggaraan shalat Idul Fitri 1435 H yang diselenggarakan oleh teman-teman dari komunitas salafi di Pekalongan. Dan hasilnya, berikut sejumlah tempat penyelenggaraan shalat id yang bisa antum kunjungi untuk wilayah Pekalonngan dan sekitarnya :

1.) Lapangan Sorogenen Kota Pekalongan, dengan imam dan khatib Ustadz Abu Ubaidillah Ridwan Al Atsary, S.Pd.I. (Penyelenggara Al Irsyad Al Islamiyah Kota Pekalongan)
2.) Lapangan Komplek Ma'had Muadz bin Jabal, Jl. Firdaus No.1, Kajen, Karanganyar KM 1 (samping POM bensin Karanganyar Pekalongan), dengan imam dan khatib Ustadz Abu Hudzaifah, B.A. (Penyelenggara Ma'had Muadz bin Jabal Karanganyar)
3.) Lapangan Desa Sijeruk, Sragi (500m barat daya Pabrik Gula Sragi), dengan imam dan khatib Ustadz Faris Irfanudin (Mahasiswa Al Azhar Mesir)
4.) Halaman Masjid Abu Bakar, Jl. Veteran, Kraton, Pekalongan (200m utara RSUD Kraton), dengan imam dan khatib Ustadz Abu Umair Tegal (Penyelenggara DKM Masjid Abu Bakar)
5.) Halaman Masjid Al Hidayah, Jl. Raya Spait km. 10, Siwalan Pekalongan (Komplek Pabrik Pismatex Siwalan), dengan imam dan khatib Ustadz Syahid (Penyelenggara DKM Masjid Al Hidayah)

Demikian informasi ini kami himpun dari berbagai sumber, semoga bermanfaat. (aaga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan saran dan kritiknya