Jumat, 03 Oktober 2014

Komunitas Salafi Di Pekalongan Gelar Shalat Idul Adha 1435 H Sesuai Ketetapan Pemerintah

PEKALONGAN (ahlussunnah-batang.blogspot.com) - Komunitas salafi yang berada di Pekalongan berencana menjalankan shalat Idul Adha 1435 H sesuai dengan keputusan Pemerintah yakni pada hari Ahad, 5 Oktober 2014. Komunitas yang mengusung jargon kembali kepada Kitabullah dan Sunnah Rasulullah sesuai pemahaman salafus shalih ini berdalih bahwa penetapan hari raya adalah berada di tangan pemerintah atau ulil amri. Sehingga sebagai bentuk ketaatan dalam kebaikan terhadap pemerintah, mereka berhari raya bersama dengan pemerintah. Walaupun, penetapan hari raya terutama Idul Adha terdapat perbedaan pendapat oleh para ulama, yang perbedaan ini terletak pada penetapan mathla (tempat munculnya bulan baru). Sebagian ulama menetapkan hanya ada satu mathla, sehingga ketika suatu negeri telah melihat hilal maka negeri yang lain otomatis mengikuti. Sebagian yang lain menetapkan bahwa masing-masing negeri memiliki mathla, sehingga masing-masing negeri berpeluang terjadi perbedaan penentuan awal bulan. Perbedaan pendapat ini telah terjadi semenjak dahulu, sehingga kaum muslimin diharapkan untuk legowo dan saling menghormati perbedaan yang ada. Allahu a'lam.

Dan berikut, kami informasikan tempat pelaksanaan shalat Idul Adha 1435 H yang diselenggarakan oleh komunitas salafi  atau yang berafiliasi dengannya di Pekalongan, insyaAllah :

1.) Area Islamic Center Muadz bin Jabal, Jl. Firdaus No.1, Kajen, Karanganyar KM 1, dengan imam dan khatib Ustadz Abu Hudzaifah, B.A.
2.) Area parkir Masjid Al Hidayah, Jl. Raya Spait Km. 10, Siwalan, Pekalongan, dengan imam dan khatib Ustadz Abu Nakhla, S.Pd.I.
3.) Lapangan Desa Sijeruk Sragi, 500 m barat daya Pabrik Gula Sragi, dengan imam dan khatib Ustadz Abu Ubadah.
4.) Lapangan Sorogenen Pekalongan, dengan imam dan khatib Ustadz Rizal Yuliar, Lc.

Demikian semoga bermanfaat. (aaga)

2 komentar:

  1. salam hangat ijin silaturahmi dari kami pengrajin jaket kulit

    BalasHapus
  2. waalaikumussalam, salam kenal pak...

    BalasHapus

Silakan saran dan kritiknya