Kamis, 06 November 2014

Mulai Sabtu Depan (08/11/2014), Dai DPP Perhimpunan Al Irsyad Isi Kajian Kitab Di Pekalongan

WIRADESA (ahlussunnah-batang.blogspot.com) - Alhamdulillah, seorang dai asal Pekalongan yang aktif berdakwah di Jakarta berkenan untuk mengisi kajian rutin di kota asalnya. Adalah Ustadz Aminullah Yasin, Lc, seorang dai jebolan Fakultas Syariah LIPIA Jakarta yang juga merupakan dai dari DPP Perhimpunan Al Irsyad, dijadwalkan akan mengisi kajian rutin di Masjid Ibnu Abbas, Pekuncen, Wiradesa, Pekalongan (100m utara IBC). Dalam kajian yang insyaAllah digelar setiap malam Ahad ba'da isya hingga pukul 21.00 wib ini, beliau akan membahas kitab Al Mukhtashor Al Hatsits karya Syaikh Isa Malullah Farh.



Kitab ini menjelaskan tentang hakekat manhaj salafi, penulis mengurainya dengan sangat baik. Selain mengedepankan sisi ilmiyyah, kitab ini juga disusun secara rapi dan sistematis. Apa itu manhaj? Apa itu salaf, salafi dan salafiyah? Wajibkah bermanhaj salafi? Apa saja ushul manhaj salafi? Bagaimana seharusnya seorang salafi berdakwah? dan lain sebagainya, dijelaskan secara gamblang oleh penulis.

"Kitab ini sendiri awalnya hanyalah catatan kecil penulis (Syaikh Isa_red) ketika diminta menjadi pemateri dauroh shoifiyah para pemuda di tahun 2004. Namun setelah berlalunya waktu, penulis melihat perlunya menyempurnakan catatan kecil tersebut dalam karya ilmiyyah sehingga lebih menebarkan manfaatnya.Kitab ini adalah kitab ketiga tentang dakwah salafiyah yang diterbitkan oleh Jum'iyyah Ihyait Turots. Wallahu a'lam." terang Ustadz Abul Abbas, demikian beliau akrab dipanggil, sebagaimana dikutip dari akun facebook beliau, Kamis siang (06/11/2014).

Untuk sementara, kajian yang akan dibuka perdana pada Sabtu depan (08/11/2014) ini, dikhususkan hanya untuk putra saja. Semoga bermanfaat. (aaga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan saran dan kritiknya