Senin, 04 Februari 2013

Sikap Tentang Peristiwa Korupsi Sapi



Bismillah, berikut ini adalah sebuah status dari sekian status yang tampil di beranda fesbuk saya berkenaan dengan kasus korupsi yang membelit ketua PKS. Banyak status yang menghujat, tak sedikit pula yang membela, ada pula yang berdiam diri. Status berikut ini adalah sebuah status yang bijak dan sejuk, tidak menghujat tidak pula membela namun mengambil pelajaran atas musibah yang menimpa orang lain. Selamat membaca semoga bermanfaat.

Banyak orang ribut gara-gara sapi. Terlepas dari kebenaran realita yang terjadi, ada sebuah faedah berharga dari masalah ini, bahwa setan mengintai siapa saja dar hamba Allah ta'ala. Dia akan berusaha menyesatkan hambaNya dari berbagai sisi dan dengan bermacam-macam cara. Sekarang dia, bisa jadi esok anda atau saya yang terjerumus ke dalamnya. Wa na'udzubillah min dzalik.


Melihat orang yang terbius dengan ujian Allah dalam hal harta, tahta atau wanita, bukanlah hak kita untuk mencela atau menggunjingnya, dan ini bukanlah sunnah Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam. Namun sunnah beliau, ketika melihat orang lain mendapat cobaan dan ujian dariNya adalah dengan membaca doa:

Alhamdulillahil-ladzii 'aafaanii mimmab-talaaka bihi wa fadhdholanii 'alaa katsiirin mimman kholaqo tafdhiilaa.
[Segala puji bagi Allah yang telah menyelamatkanku dari ujian yang Dia timpakan kepadamu dan (segala puji bagiNya yang) telah banyak mengutamakanku atas banyak makhluk yang lainnya]

Ingat, mungkin sekarang dia yang terjerumus ke dalam kubangan itu, tapi bisa jadi anda atau saya adalah mangsa setelahnya. Bila ingin terhindar dari ujian yang sama, pujilah Allah semata dengan membaca doa, bukan malah menggunjing atau menyebarkan aibnya.

Segala puji bagiMu, ya Allah, yang telah menyelamatkanku dari ujian yang telah menimpanya, dan selamatkanlah diriku, ya Allah, dari berbagai ujian berat di dunia yang dapat menghinakan pelakunya.

Oleh Ustadz Abu Musa, Lc
Sumber : http://www.facebook.com/abumusa.jauhari

1 komentar:

Silakan saran dan kritiknya